Lihatlah Penampakan Bola Cahaya di Langit, Apakah UFO?

Posted on
 

Beberapa hari yang lalu, sebuah bola cahaya besar terlihat di langit di atas Siberia utara. Sementara fenomena udara yang tak terduga memicu ketakutan akan adanya UFO yang mengancam.

Pada 26 Oktober, sebuah bola besar yang bercahaya jelas terlihat menerangi langit malam di atas hutan di kota Salekhard, sebuah kota di Lingkaran Arktik.

bola cahaya misterius di langit
bola cahaya misterius di langit

Fotografer Sergey Anisimov, yang menangkap bola aneh, namun menakjubkan, pada awalnya bingung dan awalnya terkejut.

“Bola yang bersinar bangkit dari balik pepohonan dan bergerak ke arah saya,” kata Anisimov kepada Siberia Times. “Bola mulai berubah menjadi busur dan berangsur-angsur hilang.”

misteri bola cahaya di langitPemandangan yang tidak biasa, yang juga bisa dilihat di bentangan utara Siberia, dilaporkan mengirim “getaran ke duri” penduduk setempat, menurut Siberia Times.

“Anak-anak (5-6 tahun) berjalan di halaman secara emosional mulai menceritakan tentang fenomena yang tidak biasa, menggunakan kata-kata ‘alien’, ‘portal ke dimensi lain’ dan sejenisnya …,” kata Anisimov.

bola cahaya di atas kotaFotografer lain, Alexey Yakovlev, merasa takut saat menyaksikan fenomena aneh itu, sekitar 520 mil jauhnya, di utara wilayah Tomsk.

“Mula-mula saya pikir, itu adalah pancaran seperti bentuk yang tidak biasa, berbentuk bulat,” kata Yakovlev. “Tapi secara bertahap bola mulai berkembang, menjadi jelas bahwa ini bukan sinar – dan ini menjadi menakutkan.”

“Untung saya tidak sendiri-sekelompok orang tidak bisa berhalusinasi,” lanjut Yakovlev.

cahaya indah di angkasaMedia sosial segera berubah dengan segala macam teori, mulai dari itu adalah UFO, dimulainya invasi alien yang mungkin terjadi, sebuah lubang dalam kontinum ruang-waktu, sampai akhir dunia.

“Saya pergi untuk merokok dan mengira itu adalah akhir dari dunia,” tulis Vasily Zubkov.

Tapi fotografer Yakovlev berpikir sebaliknya. “Sepertinya saya sengaja memotret peluncuran roket ruang rahasia dari Plesetsk,” tandasnya.

Yakovlev sangat tepat.

lingkaran cahaya di angkasa

Sebenarnya, bola yang diterangi itu bisa jadi pemandangan indah Cahaya Utara, atau Aurora Borealis.

Namun benda misterius tersebut kemungkinan besar disebabkan oleh jejak roket Topol, yang mampu membawa rudal nuklir, lapor media Rusia.

Pada hari itu, sebuah rudal balistik Topol-M antarbenua diluncurkan dari kosmos kosmopolitan Rusia-Plesetsk Cosmodrome, ke pengujian Kura jauh timur di Semenanjung Kamchatka.

“Empat rudal balistik diluncurkan dan setidaknya satu di antaranya banyak diamati. Tidak ada keraguan tentang identifikasi pengamatan ini dengan tes rudal, “kata Jonathan McDowell, seorang ahli astrofisika di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics, National Geographic melaporkan.

Jadi, meski belum dikonfirmasi apakah itu peluncuran rudal yang gagal atau tidak, teorinya kurang lebih diterima.

Pada bulan Desember 2009, cahaya spiral serupa terlihat di langit di atas Norwegia setelah tes rudal Rusia yang gagal.

“Rudal tersebut mungkin tidak terkendali dan meledak,” Dr. Truls Lynne Hansen, seorang peneliti di Observatorium Geofisika Tromso, mengatakan kepada Barents Observer, sehubungan dengan fenomena tahun 2009.

Jadi, bagaimana reaksi Anda saat melihat hal seperti itu untuk pertama kalinya?

sumber: ntd.tv

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *