17 Campuran Buah dan Sayuran ini Membuat Raja Panjang Umur

Posted on
 

Hidup ini serba cepat dan sibuk. Antara jadwal kerja yang terkunci, aktivitas anak-anak kita, kewajiban sosial, membuat makanan untuk keluarga kita, dan mengurus rumah kita, sulit untuk mengukir waktu untuk merawat diri sendiri dengan baik.

Dalam upaya untuk memastikan nutrisi yang tepat, sementara terus-menerus di perjalanan, banyak dari kita beralih ke suplemen vitamin dan mineral untuk menebus nutrisi yang hilang yang harus kita dapatkan dari makanan. Sementara suplemen memang memiliki tempatnya, mereka hanya itu: suplemen. Berarti untuk meningkatkan diet kita yang sudah sehat, tidak menjadi sumber gizi utama kita.

Dampak Kesehatan dari Nutrisi yang Tidak Tepat

Kurangnya makanan bergizi ini, seiring dengan stres karena berusaha mengikuti kehidupan kita yang sibuk, membuat malapetaka akan kesehatan kita dengan berbagai cara, termasuk:

  • Berkurangnya tingkat energi dan kelelahan konstan.
  • Kesulitan fokus dan tetap tajam secara mental.
  • Iritabilitas dan perubahan suasana hati.
  • Rambut kusut dan kusam, kulit, dan kuku.
  • Insomnia.
  • Mengurangi fungsi kekebalan tubuh.
  • Berat badan dan metabolisme lambat.
  • Gangguan pencernaan, gas, kembung.

Gejala ini paling sering merupakan tanda kekurangan nutrisi atau gangguan fungsi usus. Jika Anda mengalaminya secara teratur, Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang memberi kontribusi kekurangan di bawah ini, dan juga dapat mengunjungi praktisi perawatan kesehatan Anda untuk mendapatkan penilaian penuh.

Resep Minuman Sehat dan Resep Smoothie

resep smootie

Pisang + Almond + Kayu Manis + Garam

Campur bersama:

1 pisang
15 kacang almond mentah
1 gelas air yang disaring
1/2 sendok teh kayu manis
1 sejumput garam laut atau garam batu merah muda
Mengapa sehat: Cinnamon adalah inti dari menu ini karena berkat kemampuan menekan dan antioksidannya. Pisang dan garam membantu menyeimbangkan kadar kunci elektrolit natrium dan kalium, dan kacang almond menyediakan sejumlah kecil protein dan dosis lemak sehat yang baik.

Wortel + Tomat + Peppers Bawang + Bawang Putih + Seledri  + Bayam

Campur bersama:

5 wortel
2-3 tomat
2 paprika
4 siung bawang putih
4 batang seledri1 cangkir bayam
Mengapa sehat: Ini adalah penguat kekebalan tubuh, peningkatan penglihatan, dan minuman kulit bercahaya. Dengan beta-karoten, vitamin C, dan sejumlah vitamin, anti oksidan, dan flavanoid lainnya yang akan membuat Anda merasa dan terlihat menakjubkan dalam waktu singkat.

Almond + Kurma + Madu + Mint

Campur bersama:

1 buah kacang almond mentah
1 gelas air yang disaring
2 butir kurma, (medjool adalah yang terbaik karena kelembutannya)
1 sdt madu mentah
1/2 sendok teh kayu manis
1 mint segar segenggam
Mengapa sehat: Minuman alami ini sangat bagus untuk meningkatkan energi pada pertengahan hari. Ini penuh dengan vitamin E dari almond yang bermanfaat bagi kulit dan kuku Anda, mint yang membantu pencernaan, kayu manis dan madu yang memiliki khasiat antimikroba.

Nanas + Wortel + Apel

Campur bersama:

1/2 nanas
2 buah apel
2 wortel
Mengapa sehat: Nanas mengandung enzim bromelain, antiinflamasi yang kuat yang membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh, meningkatkan penyembuhan, dan memiliki manfaat anti penuaan dan penurunan berat badan. Smoothie ini juga memiliki banyak serat larut untuk membantu Anda tetap teratur.

Wortel + Tomat + Seledri + Minyak Zaitun + Garam + Lada

resep smootie

Campur bersama:

1 wortel
2 tomat
1 batang seledri
1 sendok teh minyak zaitun
1 sejumput garam dan merica
Mengapa sehat: Seiring dengan vitamin dan mineral dari sayuran, minuman ini mendapat tambahan nutrisi berkat minyak zaitun. Minyak ini mengandung vitamin E dan K dan merupakan sumber asam lemak tak jenuh tunggal yang sangat penting. Lemak ini membantu penyerapan nutrisi yang menghidrasi untuk kulit dan rambut.

Kiwi + Pear + Parsley + Pisang

Campur bersama:

3 kiwi
1 pir besar
1 peterseli besar
1/2 pisang
1 cangkir air yang disaring
Mengapa sehat: Kiwi adalah sumber vitamin dan vitamin B kompleks yang sangat baik, C, E, niasin, kalsium, magnesium, potassium, dan fosfor. Nutrisi ini membantu mengurangi peradangan, melawan infeksi, memperbaiki tingkat tidur dan energi, dan memberi kesehatan, kulit bercahaya.

Brokoli + Kembang kol + Buah Anggur+ Biji rami + Almond + Kurma

Campur bersama:

1 brokoli genggam
1 kembang kol sedikit
1/2 buah anggur
1 sendok teh biji rami
1 kacang almond kecil
4 kurma
Air yang disaring, sesuai kebutuhan
Mengapa sehat: Kembang kol dan brokoli mengandung sejumlah besar b-vitamin yang membantu dalam detoksifikasi sistem pencernaan kita. Bila dikombinasikan dengan penurunan berat badan yang meningkatkan jeruk bali dan biji rami kaya asam lemak omega-3, minuman ini akan membuat Anda merasa ringan, berenergi, dan bersinar dari dalam ke luar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *