Terungkap, Manfaat Buah Pepaya Yang Menakjubkan

Posted on
 

Buah Pepaya, siapa yang tidak mengenal pepaya?

Terlalu kalau ada yang tidak mengenal buah pepaya, karena pepaya hampir bisa ditemukan di semua tempat di Indonesia.

Secara garis besar, ada dua jenis pepaya, Hawaii dan Meksiko. Jenis yang paling umum ditemukan adalah varian dari jenis pepaya Hawaii. Jenis pepaya Hawaii lebih pendek dan buah sedikit lebih ringan, membuat mereka lebih mudah untuk panen.

 

Pepaya adalah buah daya penuh dengan manfaat kesehatan lebih dari yang Anda bayangkan. Dan kabar baiknya, karena pepaya merupakan tanaman yang mudah dibudidayakan dan minim hama, buah ini tergolong tidak banyak kontaminasi vestisida.

Kandungan buah pepaya

Manfaat Buah Pepaya

1. Vitamin C dan A

Buah pepaya memiliki lebih banyak vitamin C daripada jeruk, 1 cangkir buah pepaya memiliki vitamin C sebanyak 144 persen dari Dietary Allowance Recommended (RDA).

Vitamin C penting dalam pencegahan penyakit kardiovaskular, stroke, kanker payudara, kanker perut, penyakit Alzheimer, katarak dan asam urat, dan memainkan peran penting dalam mendukung system kekebalan tubuh.

Buah ini juga memiliki 31 persen dari RDA vitamin A, yang penting dalam regulasi ekspresi gen, pengembangan prenatal dan postnatal dan produksi sel darah merah, dan membantu mencegah kanker kulit, payudara, hati dan prostat.

2. Mengurangi Nyeri Arthritis

Kehadiran papain dan chymopapain dalam pepaya berfungsi sebagai efek anti-inflamasi, pengurangan peradangan dan mengurangi rasa sakit pada sendi.

Tinggi vitamin C dan papain, pepaya berperan dalam pencegahan dan mengurangi rasa sakit dan peradangan dari arthritis.

3. Mengurangi Nyeri Haid

Papain pada buah pepaya juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dari kram dan mengatur aliran selama menstruasi wanita

4. Mengurangi Penyakit Kardiovaskular

Pepaya adalah salah satu sumber makanan kaya folat yang sangat mudah didapatkan. Folat sangat penting dalam pengurangan kadar homosistein dalam tubuh.

Homosistein adalah asam amino yang terkait dengan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, folat juga penting dalam mencegah cacat tabung saraf dalam mengembangkan bayi.

5. Membantu Mencegah Kerusakan DNA

Pepaya dikemas dengan antioksidan yang mencegah kerusakan sel DNA. Ini adalah salah satu cara yang pepaya dapat membantu untuk mencegah kanker tertentu dan mengurangi munculnya penuaan pada kulit Anda.

 

6. Bantu Cegah Degenerasi makula

Pepaya kaya akan vitamin A, yang sangat penting dalam pencegahan degenerasi makula dan kondisi mata lainnya.

 

7. Buah untuk Mencegah Kanker Prostat

Kandungan vitamin dan antioksidan tinggi dalam pepaya memainkan peran penting dalam pencegahan kanker tertentu. Satu studi menemukan bahwa kombinasi dari teh hijau dan lycopene memiliki efek dalam pencegahan kanker prostat, dan faktanya Pepaya kaya akan lycopene.

8. Peningkatan Pencernaan

Papain adalah enzim pencernaan yang membantu dalam pemecahan protein. Masyarakat yang tinggal di daerah tropis telah lama menggunakan pepaya untuk membantu dalam pengobatan sembelit dan sindrom iritasi usus besar. Buah ini mudah dicerna dan kandungan serat yang tinggi dapat meningkatkan kesehatan usus.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *