6 Makanan ini dapat Meningkatkan kadar Kejantanan

Posted on
 

Judulnya profokatif ya, Meskipun sering dikaitkan dengan laki-laki, hormon testosteron penting bagi kesehatan pria dan wanita. Seiring peningkatan usia produksi alami hormon testosteron oleh tubuh Anda cenderung menurun.

Faktor lingkungan, seperti terpapar obat statin dan herbisida, juga dapat memicu penurunan hormon production. Tingkat testosteron rendah pada pria berhubungan dengan pembesaran prostat, androgenic alopecia (kerontokan rambut) dan jenis kanker tertentu .

Perempuan secara alami memiliki kadar testosteron lebih rendah sepanjang hidup mereka; tubuh mereka lebih sensitif terhadap hormon, dan kesehatan mereka tergantung pada keseimbangan antara estrogen, progesteron dan testosteron.

Testosteron memainkan peran kunci dalam produksi alami estrogen, membantu mempertahankan massa tulang dan otot dan memberikan kontribusi untuk libido.

Anda dapat menggunakan metode alami untuk meningkatkan kadar testosteron Anda dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan tanpa memicu ketidakseimbangan dalam sistem hormonal halus dalam tubuh Anda.

Apa yang Dibutuhkan untuk Menghasilkan Testosteron?

Untuk menghasilkan testosteron, tubuh Anda membutuhkan beberapa nutrisi yang berbeda. Di antarany adalah vitamin D3 dan seng.

Zinc/seng merupakan mineral penting yang secara alami hadir dalam beberapa makanan. Kekurangan zink dapat mengakibatkan berbagai gejala karena zinc terlibat dalam sejumlah processes tubuh yang signifikan

Vitamin D dapat diproduksi oleh tubuh Anda ketika kulit Anda terkena sinar matahari. Namun, banyak orang yang kekurangan vitamin D karena jumlah jam yang dihabiskan di dalam ruangan dan juga penggunaan tabir surya. Pemenuhan vitamin D dengan cara berjemur di terik matahari juga sangat tidak dianjurkan, untuk itu gunakan asupan nutrisi yang mengandung vitamin D untuk pemenuhannya.

Stres adalah pembunuh testosteron alami. Ketika pengalaman tubuh Anda stres Anda melepaskan kortisol, hormon yang disekresikan oleh kelenjar adrenal Anda. Kortisol mengurangi efek testosteron pada tubuh Anda. Jika Anda ingin meningkatkan efek testosteron, maka mengurangi stres Anda.

Testosteron adalah hormon penting untuk keseluruhan kesehatan, kekuatan, seksualitas dan perasaan bahagia. penggunaan terapi penggantian testosteron sintetis sama sekali sangat tidak dianjurkan.

 

6 Makanan yang Meningkatkan Testosteron

Saat ini ada beberapa cara-cara meningkatkan kadar testosteron Anda, produksi hormon ini tergantung pada kehadiran nutrisi tertentu. Mulailah dengan menggabungkan makanan ini ke dalam rencana gizi Anda.

1. Delima

Selain sebagai buah anti kanker, buah merah yang indah ini telah digunakan dunia pengobatan selama berabad-abad. Dengan tingkat tinggi antioksidan, vitamin A, C, E dan zat besi, para peneliti telah menemukan satu gelas jus delima setiap hari dapat meningkatkan kadar testosteron antara 16 persen dan 30 persen meningkatkan mood, dan meningkatkan libido.

Tekanan darah turun dan emosi positif naik bagi yang mengkonsumsi jus delima, Sangat disarankan mengkonsumsi buah dalam bentuk utuh.

2. Minyak zaitun

Dalam penelitian, partisipan yang mengonsumsi minyak zaitun setiap hari mengalami peningkatan kadar testosteron antara 17 persen dan 19 persen selama period tiga minggu.

3. tiram

Potongan tinggi dagin tiram merupakan penghasil zink yang tinggi. Sebagai hasil mengkonsumsi tiram, Anda alami mungkin mengalami dorongan testosteron, libido dan peningkatan jumlah sperma.

4. Kelapa

Tubuh Anda membutuhkan lemak jenuh yang sehat untuk menghasilkan sebagian besar hormon, termasuk testosteron.

Kelapa akan membantu kemampuan tubuh Anda untuk memproduksi kolesterol, yang diperlukan untuk kesehatan yang optimal, membantu mengurangi lemak tubuh dan menjaga berat badan Anda. kontrol berat badan adalah cara alami lain untuk meningkatkan produksi testosteron Anda.

5. Sayuran

Brokoli dan kembang kol dapat membantu tubuh manusia mengeluarkan kelebihan estrogen dan meningkatkan jumlah testosteron yang tersedia untuk sel. Indole-3-carbinol, senyawa yang ditemukan dalam sayuran, dapat meningkatkan ekskresi estradiol (satu hormon estrogen) pada beberapa pria hingga 50 persen, sehingga meningkatkan jumlah testosteron.

 

6. Bawang putih

Bawang putih sebenarnya tidak mengandung gizi yang diperlukan untuk memproduksi testosteron, bawang putih tidak mengandung allicin, senyawa yang menurunkan kadar kortisol dalam tubuh Anda. Dengan menurunkan tingkat kortisol, tubuh Anda dapat lebih efektif dan efisien menggunakan testosteron yang diproduksi.

Manfaat Hormon Testosteron bagi Pria dan Wanita

Baik pria maupun wanita banyak keuntungan dari produksi hormon testosteron. Meskipun dikenal sebagai “hormon laki-laki,” wanita menggunakan testosteron untuk mempertahankan massa otot, perasaan bahagia, dan gairah.

Lima Cara  untuk Tentu Meningkatkan Testosteron

Mulailah dengan asupan gizi Anda untuk memastikan tubuh Anda memiliki kemampuan untuk menghasilkan testosteron. Tapi, jangan berhenti di situ! Anda dapat meningkatkan produksi dan menyeimbangkan kadar hormon Anda menggunakan lima strategi tersebut.

1. Berat Badan

Menrunkan berat badan dapat meningkatkan kadar testosteron Anda. Dalam studi yang dipublikasikan di Endokrin, peneliti menemukan bahwa penurunan berat badan menurunkan prevalensi kadar testosteron rendah di pria yang kelebihan berat badan  setidaknya 50 percent.

2. Latihan

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa kadar testosteron meningkat hingga 15 menit setelah latihan dan penelitian lain menunjukkan peningkatan ini hingga satu jam. Faktor pembeda adalah usia, jenis latihan, tingkat kebugaran, berat badan, dan waktu hari ketika Anda olahraga.

Latihan intensitas tinggi dikombinasikan dengan puasa intermiten memiliki potensi terbesar untuk meningkatkan baik hormon pertumbuhan dan testosteron.

3. Optimalkan Seng Anda dan Vitamin D

Ini adalah prekursor nutrisi yang dibutuhkan untuk memproduksi testosteron. Anda mungkin menemukan bahwa Anda kekurangan nutrisi, seperti banyak orang.

Berdasarkan evaluasi populasi sehat yang mendapatkan banyak paparan sinar matahari alami, rentang optimal vitamin D untuk kesehatan umum tampaknya suatu tempat antara 50 dan 70 ng / ml.

4. Mengurangi Tingkat Stres Anda

Ketika tubuh Anda stres, kelenjar adrenal Anda mensekresikan kortisol. Dalam kondisi kronis kortisol dapat mengurangi efektivitas produksi testosteron tubuh.

Carilah teknik mengurangi stres yang bekerja untuk Anda. Yoga, Teknik Emotional Freedom, olahraga, jumlah yang cukup tidur dan relaksasi teknik dapat semua bantuan untuk mengurangi tingkat stres Anda.

5. Mengurangi Asupan Gula dan Karbohidrat

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa tingkat tinggi insulin menurunkan kadar darah testosteron.

Ketika laki-laki mengkonsumsi glukosa (gula) solusi sebagai bagian dari tes toleransi glukosa, jumlah testosteron dalam darah mereka beredar berkurang sebanyak 25 persen. Bahkan dua jam kemudian, kadar testosteron mereka tetap jauh lebih rendah dari sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *